About Me

Thursday, July 22, 2010

Jangan Remehkan Busana ke Kantor

INILAH.COM, Jakarta - Gaya berbusana di kantor kini tidak lagi dianggap remeh. Bagi para pegawai kantoran, untuk urusan penampilan bukan sekadar mainan belaka. Ada baiknya kita merujuk panggung mode dunia. Berikut gaya yang bisa didaptasi untuk bergaya di kantor.

Untuk wanita bisa memakai gaya high waist pants dan pencil skirt. Gaya high waist pants merupakan celana dengan potongan di pinggang berdetail kancing atau tali dengan model pipa lebar, bisa Anda tiru untuk gaya busana kantor.

Pilihlah bahan yang tepat untuk celana agar terkesan mewah dan mahal. Campuran katun atau semi wool bisa menjadi pilihan yang tepat. Kemeja berpotongan simpel bisa dipadankan untuk celana ini.

Sementara gaya berikutnya, pencil skirt adalah rok berpotongan menyempit ke arah lutut yang memberikan kesan klasik saat dikenakan. Bisa dilengkapi aksesoris supaya terkesan detail menarik. Antara lain kancing, pita, atau ikat pinggang kecil yang melilit di pinggang.

Biar penampilan lebih sempurna lagi, pilih bahan yang bermotif polos dengan jenis bahan yang tepat.

Untuk aksesoris ikat pinggang yang sering dikenakan pegawai kantoran biasanya ikat pinggang besar atau wide belt yang kian terus digemari. Beragam model, jenis material, hingga pilihan warnanya yang sangat bervariasi.

Gunakan ikat pinggang untuk mempermanis dan menyempurnakan penampilan Anda. Sesuaikan dengan busana yang dikenalkan.

Memilih tas, sebaiknya tas berbahan kulit yang di tahun ini masih terus berjaya dan menjadi andalan beberapa brand besar tas di dunia.

Tas bermotif print binatang juga bisa menjadi pilihan Anda. Gunakan tas print binatang, dengan busana berwarna polos, agar penampilan Anda tidak berlebihan.

Sementara sepatu masih mengikuti tren busana tahun ini yang kembali ke tahun 40-an. Tidak heran beberapa desainer sepatu mengeluarkan beberapa model sepatu yang masih berjaya di masa itu misalnya sepatu besar dengan model sol tebal, berhak tinggi, dan bentuk ujung sepatu bulat.

Untuk penampilan yang agak santai pilihan model wedges juga akan semakin digemari.

Buat melengkapi gaya penampilan di kantor jangan abaikan sentuhan tradisional. Dengan melilitkan scraf cantik di leher, memperindah gaya ke kantor. Belum lagi memakai rok berbahan batik dan tenun. Kenakan pula aksesoris yang sesuai, seperti gelang bangles dari kayu. [L1]

Sumber: www.inilah.com
Sulha Handayani 04/02/2008

No comments:

Post a Comment